Renungan untuk Seorang Wanita

Bloging

Sudahkah anda menjadi yang terbaik? Sudahkah anda menggapai predikat ?sempurna? dalam perjalanan hidup anda? Apakah anda menginginkannya? Apa yang harus anda lakukan sebagai seorang wanita agar bisa mencapai kesempurnaan itu? Bisakah anda melakukannya?

Sebelum anda terlalu mbulet dengan pikiran yang penuh pertanyaan itu, coba tanyakan pada diri anda arti dari sebuah kesempurnaan. Apakah manusia biasa bisa mencapai predikat kesempurnaan? ?Sempurna?, kata tersebut tidak asing lagi bagi wanita.

Karena kebanyakan laki-laki yang mencintainya akan mengucapkan kata itu berulangkali. Tapi, bagaimanakah seseorang bisa dikatakan sempurna? Sempurna adalah kata yang bersifat subjektif.

Tergantung siapa yang melihat dan dilihat. Capaian manusia dikatakan sempurnapun tidak menentu karena kriteria kesempurnaan tersebut berbeda pada setiap manusia. jadi, apakah anda ingin menjadi sempurna? Sempurna yang bagaimana? Sempurna di mata manusia atau dipandangan Allah Swt.? kesempurnaan duniawi atau yang hakiki? Sebagai seorang wanita muslimah simak beberapa hal berikut. Agar bisa menjadi wanita sempurna seutuhnya.

Auratnya

Anda tentu faham akan syari?at yang menganjurkan para muslimah untuk menutup auratnya dari pandangan orang yang bukan muhrimnya. Jadi, jelas bahwa wanita bisa dikatakan sempurna jika mau memegang teguh keyakinan dan keimanan serta kewajibannya sebagai seorang muslimah yakni menutup aurat.

Akhlaknya

Tidak hanya kulit semangka yang mulus tapi isinya juga harus berkualitas , tidak hanya penampilannya yang halus tapi hatinya juga harus tulus. Jangan menjadi pribadi seperti kedondong yang bagus kulitnya tapi isinya berduri, tapi jadilah pribadi layaknya durian yang berkulit duri namun berisi kenikmatan.

Jangan menjadi orang yang baik hanya pada penampilan luarnya saja tapi jadilah orang yang mengutamakan kebaikan hati yang tulus tanpa pamrih. Agar bisa bermanfaat untuk orang lain dan tidak merugikan sekeliling kita. Sehingga hidup di dunia menjadi lebih barokah karena telah memberi manfaat kepada orang lain.

Amalnya

Jika sudah auratnya tertutup sesuai syari?at dan akhlaknya mulia, sekarang pantau amalnya! Apakah kegiatan dan aktifitas yang dilakukan bermanfaat? Apakah sesuai dengan ajaran agama?

Jangan sia-siakan waktu yang Allah Swt berikan dengan hal-hal yang bisa menjerumuskan anda ke jurang akhirat yakni neraka jahannam.

Pilah dan pilih hal-hal yang bermanfaat untuk anda dan orang lain serta baik untuk anda dan orang yang ada di sekitar anda.

Siapkah anda menjalankan tiga hal sebagai jembatan dan acuan menuju kesempurnaan. Meski tiada kata sempurna untuk manusia tapi setidaknya bisa mendekati dari kesempurnaan tersebut.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *